Berlian Terbesar Kedua di Dunia Ditemukan di Afrika Selatan

Batu Intan atau Berlian berkualitas terbesar kedua dunia telah ditemukan di Botswana, Afrika yang diberi nama "The gigantic diamond". Demikian kata perusahaan Lucara Diamond. Botswana adalah produser berlian terbesar dunia dan perdagangan ini menjadikannya negara berpenghasilan menengah.
"The gigantic diamond" dengan berat 1.111 karat tersebut yang memiliki ukuran 65 x 56 x 40 milimeter, ditemukan di tambang Karowe, sekitar 500 km arah utara ibu kota Gaborone. Ini adalah berlian terbesar yang pernah ditemukan di Botswana dan temuan terbesar dalam waktu lebih dari seabad.

Berlian Cullinan 3.106 karat ditemukan di Afrika Selatan pada tahun 1905 dan dipotong menjadi sembilan batu terpisah. Sebagian besar ditempatkan di British Crown Jewels.
Untuk memberikan perkiraan harga jual akhir, Lucara baru-baru dijual berlian 341,9 karat dari kira-kira kualitas yang sama untuk $ 20.600.000, setara untuk $ 60.251 per karat. Jika diperkirakan harga yang sama per karat untuk Berlian yang ditemukan 1.111 karat, itu bisa dengan harga jual $ 66.900.000

Ini telah menjadi minggu yang luar biasa untuk Lucara dengan pemulihan terbesar kedua dan juga yang terbesar keenam berlian kualitas permata yang pernah ditambang," William Lamb, CEO Lucara. Pada gelombang berita ini, harga saham Lucara naik 32%, menambahkan $ 150 juta untuk nilai pasarnya.

Postingan populer dari blog ini

Jenis Berlian (Diamond)

Warna Berlian (Batu Intan)

Harga Berlian