Berlian Biru Terbesar dan Langka Ditemukan di Afrika Selatan

Berlian Biru ini seukuran strawberry dan beratnya sedikit kurang dari tiga pon koin.Tetapi jika Anda memiliki keindahan biru langka ini di saku Anda, Anda akan membawa sekitar berlian yang bisa bernilai lebih dari £ 60million.The 'biasa' 122,5 karat berlian biru digali di tambang Cullinan di Afrika Selatan yang terkenal untuk memproduksi permata raksasa.
Sebuah Berlian / batu Intan biru dari tambang diambil £ 508.000 per karat awal tahun ini. Jika salah satu lebih besar ini mencapai valuasi yang sama, itu akan berharga £ 62million - memecahkan rekor harga Berlian biru selama ini. Siapapun yang membeli itu, bagaimanapun, akan berharap untuk lebih beruntung daripada pemilik biru yang terkenal Diamond Hope. Ini seharusnya menempatkan kutukan pada mereka yang memilikinya, sebagai guillotined Louis XVI dan istrinya Marie Antoinette menemukan.
Berlian yang baru ditemukan digali oleh Jersey berbasis Petra Diamonds di tambang dekat Pretoria. Salah satu orang dalam industri mengatakan itu hampir tidak pernah terdengar untuk menemukan batu biru dengan berat lebih dari 100 karat.

Batu ini berwarna biru cerah dan sangat jernih, serta berpotensi menjadi berlian yang sangat berharga," kata Petra. Tambang Cullinan telah memproduksi banyak berlian biru berukuran besar, yang dianggap sebagai primadona batu berharga. Tambang itu diperoleh Petra pada 2008. Perusahaan itu juga beroperasi di Botswana dan Tanzania. Pada 1905, berlian biru Bintang Afrika, berlian potong kedua terbesar di dunia, ditemukan di tambang Cullinan.

Tambang Cullinan, terletak di timur laut Pretoria Afrika Selatan, selama ini dikenal sebagai tambang penghasil ratusan batuan berharga terutama berlian biru. Sebelumnya berlian kasar sebesar 26,6 karat yang ditemukan di tempat yang sama pada Mei 2009 dipotong menjadi batu yang mendekati sempurna dan terjual dengan harga sedikit di bawah 10 juta dollar AS di lelang Sotheby's. Berlian itu diberi nama "Star of Josephine" oleh pemilik barunya.

Berlian biru lainnya yang ditemukan di Cullinan terjual dalam lelang dengan harga 10,8 juta dolar AS tahun lalu dan memecahkan rekor dunia untuk nilai per karat. Tahun 1905, berlian biru "Star of Africa" - berlian potong terbesar kedua di dunia - juga ditemukan di tambang Cullinan. Berlian dengan bentuk buah pir sebesar 530 karat tersebut menjadi hadiah untuk Raja Edward VII dan menjadi koleksi permata mahkota Inggris.

Postingan populer dari blog ini

Warna Berlian (Batu Intan)

Jenis Berlian (Diamond)

Harga Berlian